Mahasiswa Di Aceh Dapat Fasilitas Rusun Setara Bintang TigaRumahCom – Kementerian PUPR terus memperbanyak program pembangunan Rusun untuk kalangan mahasiswa. Rusun untuk mahasiswa Uniki di Aceh lebih istimewa karena telah dilengkapi dengan berbagai fasilitas maupun sarana lainnya yang disebut berstandar bintang tiga.
Pembangunan rumah susun (Rusun) untuk kalangan milenial khususnya mahasiswa juga menjadi salah satu program yang dijalankan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). Dengan adanya fasilitas Rusun terlebih yang dilengkapi dengan perabotan dan sarana lainnya tentunya akan meningkatkan semangat belajar dan ini sangat baik untuk perkembangan generasi muda Indonesia di masa depan.
Karena itu Kementerian PUPR membangun Rusun untuk kalangan mahaasiswa di perguruan tinggi seluruh Indonesia, salah satunya di Kabupaten Bireun, Provinsi Aceh. Perguruan Tinggi yang mendapatkan program bantuan Rusun yaitu Universitas Islam Kebangsaan Indonesia (Uniki) Bireuen.
“Kami membangun satu tower Rusun tiga lantai untuk Uniki Bireuen yang berlokasi di Desa Blang Bladeh, Kabupaten Bireuen. Jumlahnya ada 43 unit yang dibuat tipe 24 m2 sehingga sangat memadai untuk kalangan mahasiswa sebagai tempat tinggal maupun belajarnya,” ujar Maryono Hadi, Plt. Direktur Rumah Susun Ditjen Perumahan Kementerian PUPR.
Bahkan, fasilitas Rusun ini disebut Maryoko memiliki fasilitas setara lodge bintang tiga karena telah dilengkapi dengan furnitur seperti tempat tidur, lemari pakaian, meja-kursi, hingga meja belajar. Rusun ini bisa digunakan untuk menampung 240 mahasiswa dan dibangun dengan anggaran senilai Rp14,58 miliar.
Wakil Rektor III Uniki Win Konadi mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih dengan program pembangunan Rusun untuk mahasiswa ini. Ada banyak mahasiswa di Uniki yang berasal dari luar kota dengan perekonomian terbatas sehingga fasilitas Rusun ini sangat mengurangi beban untuk biaya kos maupun mengontrak.
“Dengan tinggal di Rusun ini semoga para mahasiswa bisa terus meningkatkan karakternya yang baik dan lebih tenang dalam belajar. Dengan begitu bisa tercipta insan yang unggul dan profesional untuk berkompetisi di masa depan di tengah berbagai tantangan yang semakin berat,” imbuhnya.
Temukan lebih banyak pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti dan Panduan Referensi seputar properti dari Rumah.com
Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah

العربية简体中文EnglishBahasa Indonesia日本語
Chat with us!
For Professional Consultants
Don't Hesitate to Chat with us!