RumahCom – Industri assembly, incentive, conference, exhibition (MICE) menjadi yang paling terdampak saat pandemi. Perusahaan Match Prepare (EO) mempersiapkan berbagai hal untuk penyelenggaraan ajang MICE dengan penerapan new standard hingga pameran hybrid.
Ajang pameran (tournament) dengan penyelenggara dari perusahaan tournament organizer (EO) merupakan salah satu bisnis yang paling terdampak saat wabah Coronavirus Illness 2019 (Covid-19). Dengan mulai diberlakukannya new standard untuk kegiatan bisnis, beberapa perusahaan EO mulai berbenah khususnya untuk penyelenggaraan pameran dengan penerapan protokol pencegahan Covid-19.
Salah satunya seperti yang dilakukan perusahaan exhibition and tournament organizer Dyandra Promosindo. Beberapa persiapan terus disempurnakkan untuk menyelenggarakan serangkaian tournament di tatanan kenormalan baru. Nantinya seluruh peserta pameran, kontraktor, pengunjung, maupun stakeholder lainnya harus memerhatikan protokol baru penerapan expo di tengah pandemi ini.
Menurut Presiden Direktur Dyandra Promosindo Hendra Noor Saleh, kita semua harus menjadi bagian dan terus beradaptasi dengan berbagai perubahan terkait wabah Covid-19. Aspek standar yang harus diterapkan antara lain wajib cek suhu tubuh, menggunakan masker dan face defend, sering mencuci tangan dengan sabun, dan menjaga jarak (bodily distancing).
“Seluruh exhibition dan event yang akan diselenggarakan mulai saat ini akan mengedepankan keselamatan dan kesehatan stakeholder yang terlibat. Akhirnya bisnis ini berkembang menjadi hybrid dan akan terus kami matangkan seiring dengan kebutuhan new normal yang juga masih akan terus berkembang,” ujarnya.
Konsep hybrid dalam pameran ini menerapkan perpaduan antara pertemuan digital dan fisik. Dyandra sendiri telah menerapkan konsep ini di beberapa tournament sejak merebaknya pandemi Covid-19 pada bulan Maret 2020. Konsep hybrid ini menerapkan kesatuan virtual yang terus diakselerasikan dengen kebutuhan dan perkembangan kenormalan baru khususnya di sektor ini.
Beberapa hal yang diterapkan dalam penyelenggaraan pameran dengan kenormalan baru yaitu sistem pembayaran non tunai (cashless fee machine), tiket masuk menggunakan close to box conversation (NFC) machine, dan lainnya. Dokumen kepesertaan juga disajikan dan dikoordinasikan melalui sistem yang terintegrasi antara peserta dan penyelenggaran.
Jangan tergiur promosi rumah yang menarik hati, pahami properti ketika membaca brosurnya. Selengkapnya simak video berikut ini.

Penggunaan cell apps juga diperkuat dengan berbagai fiturnya seperti e-directory, e-catalogue, serta menayangkan reside streaming pameran dan konser yang sedang berlangsung. Konsep virtual ini juga makin dipertajam untuk kenyamanan pengunjung dan diharapkan bisa terus meningkatkan potensi transaksi virtual.
Regulasi baru yang diterapkan antara lain menerapkaan gangway dengan ukuran minimum three meter, menyiapkan crowd controller, membatasi jumlah individu yang ada di dalam sales space, penyemprotan disinfektan berkala, hingga pada meals space harus  menggunakan kemasan meals grade & disposable (sekali pakai).
“Kita semua tentu berharap situasinya agar bisa berangsur pulih dan kegiatan bisnis dan pameran bisa bangkit kembali. Satu hal yang pasti, kondisi nanti tidak akan sama lagi dengan kondisi sebelum ada pandemi, mozaik industri meeting, incentive, convention, exhibition (MICE) akan berubah total. Kami sebagai perusahaan dengan eksistensi di industri MICE selama 26 tahun tetap meyakini bisa menjawab tantangan pada era new normal dengan karya dan inovasi pada event-event mendatang,” beber Hendra.
Ada beberapa tournament Dyandra yang ditunda seperti Indonesia Furnishings Expo (IFEX), Go back and forth Fest, Indonesia Global Wedding ceremony Pageant, Indonesia Global Motor Display (IIMS), Indonesia Global Belongings Expo (IIPEX), dan sebagainya. Namun begitu beberapa pameran dengan konsep hybrid tetap akan diselenggarakan sepanjang tahun ini seperti Jakarta Wedding ceremony Pageant, Motobike Display, Synchronize Fest, IIMS Surabaya dan Jakarta, IFEX, Indie Clothes Expo, dan sebagainya.
Temukan lebih banyak pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti dan Panduan Referensi seputar properti dari Rumah.com
Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah

Chat with us!
For Professional Consultants
Don't Hesitate to Chat with us!
error: Alert: Content is protected !!