Grab merayakan ulang tahunnya yang kelima di Asia Tenggara dan ketiga di Indonesia.

Metrotvnews.com, Jakarta: Grab merayakan hari ulang tahunnya yang kelima pada Jum’at (16/6/17) lalu. Pada hari perayaan ulang tahunnya, Grab mengumumkan sejumlah pencapaian yang diraihnya selama lima tahun beroperasi di Asia Tenggara.

“Dalam perayaan ulang tahun kelima dan tahun ketiga kali beroperasi di Indonesia, kami sangat bangga menjadi perusahaan yang mampu meraih beragam pencapaian positif. Dengan beragam layanan transportasi kami yang lengkap, kami telah berkontribusi dalam membuat perjalanan menjadi lebih mudah, aman dan lebih efisien,” ujar Managing Director Grab Indonesia, Ridzki Kramadibrata.

Selama lima tahun perjalanannya, Grab menyebut telah melayani hampir sebanyak 2,5 juta perjalanan setiap harinya. Selain itu, Grab juga mengklaim telah meraih pangsa pasar dalam sektor kendaraan pribadi, yaitu mobil dan motor.

Saat ini, Grab telah memiliki lebih dari 930 ribu mitra pengemudi di seluruh wilayah cakupannya di Asia Tenggara. Hal ini mendukung tujuan Grab untuk meningkatkan taraf hidup dan literasi teknologi mitra pengemudi mereka.

Selain itu, Grab juga mengumumkan mengalami pertumbuhan mitra pengemudi rata-rata sebesar 574 persen dari tahun ke tahun selama tiga tahun beroperasi di Indonesia. Grab juga mencatat telah memberi pendapatan sebesar 34 persen lebih tinggi bagi mitra pengemudi, jika dibandingkan dengan upah rata-rata.

Kehadirannya juga diklaim Grab telah mengurangi waktu perjalanan hingga 64 persen jika dibandingkan dengan transportasi umum di Indonesia. Grab juga mencatat tingkat kecelakaan yang dialami pengemudinya lima kali lebih rendah jika dibandingkan dengan tingkat kecelakaan rata-rata nasional.

Pencapaiannya tersebut diakui Ridzki semakin mendorong Grab untuk terus menghadirkan kemajuan di Indonesia, melalui layanannya. Salah satunya adalah layanan GrabNow yang kini tengah menjalani proses pengujian.

(MMI)

Leave a Reply

Tinggalkan Balasan