Liputan6.com, Jakarta Tunjangan hari raya (THR) adalah hal yang dinanti pekerja saat Lebaran para pekerja di Indonesia. Anggap saja, THR ini sebagai gaji ke-13 dan bonus yang diterima oleh karyawan.

Meski sebagai penghasilan tambahan, karyawan tetap perlu memanfaatkan uang THR dengan bijak. Ada 5 pos penting yang bisa dipakai dengan uang THR.

Artikel ini pun menuai perhatian pembaca Liputan6.com di kanal bisnis. Simak rangkuman 3 berita paling dicari, Minggu (18/6/2017):

1. 5 Pos Penting Menggunakan Uang THR

Bulan Ramadan tak lama lagi akan berakhir. Bagi para karyawan kantor, salah satu momen paling ditunggu menjelang Lebaran adalah pembagian Tunjangan Hari Raya (THR).

Anggap saja THR ini sebagai gaji ke-13 dan bonus yang diterima oleh karyawan. Meski sebagai penghasilan tambahan, kamu tetap perlu memanfaatkan uang THR dengan bijak agar tidak menyebabkan kesulitan keuangan di kemudian hari.

Maklum, kebutuhan menyambut lebaran sangat besar. Tanpa perencanaan yang baik, berapapun uang THR yang kamu terima, bisa-bisa akan menguap tak berbekas.

Berita selengkapnya

2. Cek Lowongan Kerja Terbaru di Krakatau Steel

Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak di bidang industri baja, PT Krakatau Steel (Persero) Tbk sedang membuka lowongan pekerjaan untuk lulusan S1 dan D3. Dalam rangka memperluas pangsa pasar, BUMN ini sedang membangun fasilitas produksi baru berkapasitas 1,5 juta ton.

Untuk tujuan tersebut, PT Krakatau Steel (Persero) Tbk mengajak para profesional berpengalaman yang haus akan tantangan, energik dan pekerja keras untuk menjadi bagian dalam pembangunan fasilitas baru. Lowongan pekerjaan yang tersedia terbuka untuk empat posisi.

Berita selengkapnya

3. Pencairan Gaji ke-13 Buat Pensiunan Lewat Taspen dan Asabri

Kementerian Keuangan memastikan, bahwa para pensiunan Aparatur Sipil Negara (ASN) atau Pegawai Negeri Sipil (PNS), Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Kepolisian Republik Indonesia (Polri) akan mendapat gaji ke-13. Pencairan gaji ke-13 buat pensiunan PNS, TNI dan Polri akan melalui dua lembaga.

Direktur Jenderal Perbendaharaan Kemenkeu, Marwanto Harjowiryono mengungkapkan, bagi para pensiunan, pencairan gaji ke-13 akan melalui Taspen dan Asabri.

“Gaji ke-13 buat pensiunan berdasarkan permintaan Surat Perintah Membayar (SPM) akan dilaksanakan awal minggu depan,” jelas dia kepada Liputan6.com pada Kamis (15/6/2017).

Berita selengkapnya

Leave a Reply

Tinggalkan Balasan